Ergonomis, Hard Disk SP Stream S03

Makin banyak orang memiliki hard disk portabel. Perangkat penyimpan data ini pun sering dibawa-bawa dan digunakan di tempat terbuka (saat tercolok ke ultrabook atau laptop tentunya). Maka tampilan fisik pun mulai diperhatikan vendor. Begitu pula aspek kenyamanan pegang, alias ergonomitas.
Perhatikan tawaran terbaru Silicon Power (SP). Bagian ujung hard disk USB 3.0-nya berlekuk dan agak ‘melesak’ sehingga membuatnya mudah dan lebih enak dipegang. Desain Stream S03 itu, kata SP, terinspirasi dari konsep halaman buku yang dilipat ujungnya untuk menandai momen yang berharga. SP berharap desain ini menguatkan kesan perangkat storage sebagai kotak memori pribadi penggunanya.
Di ujung ‘lipatan’ halaman yang tidak simetris itu, SP menanamkan indikator LED. LED akan menyala biru ketika koneksi USB 3.0 terjadi. Warna LED berubah merah jika hard disk dikoneksikan ke port USB 2.0.
SP Stream S03 tersedia dalam dua kapasitas: 500GB dan 1TB. Jika membelinya, kamu bisa mengunduh software eksklusif SP, Widget, secara cuma-cuma. Software itu mengemaskan tujuh tool backup dan sekuriti.  Hard disk portabel dengan garansi tiga tahun ini juga dilengkapi moda tidur (hibernation) untuk menghemat daya listrik.

Berikut spesifikasi SP Stream S03:
- Dimensi:122.5 x 77.5 x 13.3 mm
- Bobot:145g
- Kapasitas:500GB, 1TB
- Standard Compliance:USB 3.0 / 2.0
- Laju transfer data:Max. 5 Gb/s (USB 3.0 Mode)
Max. 480 Mb/s (USB 2.0 Mode)
- Power Supply:DC 5V (Power supplied through USB)
- Suhu operasi:5℃~ 55℃
- Suhu penyimpanan:-40℃~ 70℃
- Sistem operasi yang didukung:Windows 8/7/Vista/XP/2000, Linux 2.6.31 atau lebih tinggi, Mac OS 10.5 atau lebih tinggi (hanya USB 2.0)
- Warna:Matte black

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cybercrime

Cara Hapus Linux Ubuntu Dari Dual Boot Windows

Fungsi-fungsi Array di PHP