OPPO N1 dengan Kamera Putar Hadir di Indonesia


oppo n1 

BEIJING, SELASA – Smartphone terbaru Oppo N1 baru saja diluncurkan di Beijing, Cina. Layarnya lega, 5,9″ IPS dengan resolusi full HD, atau setara dengan 377 piksel per inci. Layar ini diklaim supersensitif dan merespon jemari penggunanya yang menggunakan sarung tangan, juga bolpen.
Yang menarik adalah bagian belakang N1. Di sana tersematlah kamera 13 megapiksel dengan sensor CMOS dan aperture f/2.0 serta chip imaging Fujitsu IPS. Tepat di bawah kamera adalah flash dual LED. Sementara di atasnya hadir jack headphone 3,5mm.
Smartphone Android ini memamerkan desain enam piece lensa. Seluruh modul kamera tersebut bisa berputar 206°, sehingga membuatnya bisa bertindak sebagai kamera depan. Berputarnya kamera adalah fitur terbaru di sebuah smartphone.
Kuatir engselnya cepat rusak? Menurut Oppo, mekanisme engsel N1 sudah lulus uji ketahanan 100 ribu kali putaran. Artinya kamu boleh saja memutar kamera Oppo N1 itu  40 kali sehari selama tujuh tahun tanpa rusak.
OPPO N1 (1)
O ya, lensa plug yang dipakai khusus dibuat Oppo. Klaimnya, hanya butuh 0,6 detik untuk kamera untuk membidik dan merekam sebuah foto dengan lensa plug-in tersebut. Bidang di bawah kamera ini sensitif sentuhan, dan disebut O-Touch.
Nah, tergantung gesture yang kamu lakukan, ponsel bisa memutarkan lagu berikutnya, menjelajah web atau melakukan tindakan tertentu. Kamu bisa misalnya, menyentuh bagian belakang ponsel saat app kamera aktif dan ia akan memotret dengan kamera depan. Caranya, tekan agak lama, sapukan jemari dan ketuk dua kali.
Smartphone dengan ketebalan 9mm dan bobot 213 gram ini dimotori oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 600  1,7GHz, dengan GPU Adreno 320 dan RAM 2GB. Untuk OS, Oppo menanamkan Color OS miliknya. Ekosistem yang berbasis mobile internet ini menyediakan beberapa platform antara lain untuk aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. Pengguna hanya perlu melakukan registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua platform tersebut. Oppo menyebutkan, Color OS-nya sudah diunduh 1 milyar kali, sedangkan aplikasi game dalam Color OS diunduh 400 juta kali.
Oppo N1 yang tidak menyertakan slot microSD ini dijadwalkan meluncur di Jakarta 16 Oktober. Di dalam kemasan N1 kamu juga akan mendapatkan asesori O-Click. Ini pada dasarnya adalah remote control Bluetooth untuk kamera. Ia bisa difungsikan dari jarak sampai sekitar 50 meter dari ponsel.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cybercrime

Cara Hapus Linux Ubuntu Dari Dual Boot Windows

Fungsi-fungsi Array di PHP